top of page
  • Gambar penulismuty id

Aturan pakai minum ramuan cinta (untuk Maag, Haid ga lancar, promil , Diet, maupun Tidak DIET)

Diperbarui: 11 Okt 2021


CARA MINUM RAMUAN CINTA


PAGI HARI


1. Minum air putih 500ml dahulu ketika bangun tidur

Wajib gaboleh nawar yaaaa hehe.

Bismillah minumnya pelan pelan jangan langsung glogok setengah liter entar mual, kan belom kebiasaan yaa, sambil jalan ke dapur bikin RAMUAN CINTA …

Fyi,yang doyan makan gak sehat, terus tiba tiba hidup sehat, pasti kageeeet badannya meronta ronta hehe, karena memang penyesuaian, gakpapa lama lama kebiasa kok nanti ! Dulu pas aku awal awal membiasakan diri minum air putih pas bangun tidur reaksinya, mual, eneg, gak nyaman dan jujur gak suka, karena aku gak kebiasa, apalagi gak doyan banget sama air putih, terbiasa minuman manis . Tapi harus dibiasain yaaaa . Untuk pertanyaan minumnya air putih biasa atau hangat semua kembali ke masing masing orang, aku punya asam lambung dan aku merasa gak nyaman minum air hangat bangun tidur, di aku minum air hangat pas perut kosong aku merasa eneg, aku lebih nyaman dengan air putih biasa (tidak dingin tidak hangat) . kembali ke masing masing orang ya, tapi kalau aku saranin yang punya asam lambung minum air putih biasa aja.



2 . Minum perasan buah jeruk nipis (1 buah kalau jeruk nipisnya gede, kalau kecil kecil biasanya aku pakai 3 soalnya airnya dikit) ....

cara minumnya boleh dicampur air/tidak tapi tidak boleh air hangat/air panas yaa biar kandungan vitamin c nya tidak rusak, pakai air biasa aja. Usahain kalau minum pakai sedotan biar tidak merusak email gigi .

Meskipun jeruk nipis ini kecut banget di lidah rasanya memang ASAM tapi sifatnya BASA,setelah jeruk nipis ini di cerna dan diurai didalam tubuh dia akan membantu proses mengalkalikan lambung kita maupun ph tubuh kita. Jeruk nipis ini efeknya sangat diuretik sehingga membantu banget proses pembuangan air seni intesitasnya lebih sering,jadi jangan panik kalau “kok jadi gampang pipis yah?”, pembuangan air seni yg bagus dan lancar itu ternyata sangat bantu banget untuk membuang sampah sampah yang gak kepake di dalam tubuh kita.


Pasti yang punya magh takut minum jeruk nipis bisa tonton video ini ya :




Tentang jeruk nipis yang diuretik


Memang belom ada penelitian ilmiah tentang pengobatan magh dg jeruk nipis, balik ke keyakinan masing masing ya, kalau aku jujur awalnya memang juga gak percaya . tapi karena memang Bismillah, aku udah sangat capek banget beberapa tahun bolak balik opname karena asam lambung, minum obat obat an luar biasa gak kehitung dikit dikit obat dan memang membaik hanya sementara, aku putuskan untuk yakin mencoba ini dan mengikuti dokter zaidul akbar dan beberapa referensi video video diatas.

dengan catatan harus minum air putih dulu, baru minum perasan jeruk nipis ini (aku tanpa dicampur air kalau kalian mau dicampur air silahkan)

Nah, kalau ditanya kenapa jeruk nipis . aku udah coba lemon, tapi di aku lemon bikin aku mual dan memang lebih nyaman jeruk nipis . Kalau lihat salah satu video diatas ada dokter yang menyebutkan lebih aman jeruk nipis karena sifatnya alkali/basa.

balik lagi ya, yang tau tubuh kita adalah kita sendiri, kalian lebih nyaman menggunakan yang mana .

sudah hampir setahun, aku memang ga pernah skip konsumsi jeruk nipis di pagi hari sama ramuan cinta, Asam lambungku jarang kambuh dan tentunya kita juga harus menghindari pemicunya ya, jaga makan, dan karena faktor penyebab magh itu banyak sekali. Jadi jangan sampai nih, mentang mentang kalian udah minum dua hal diatas, terus mendewakan mereka akhirnya makan sembarangan banget, tidur begadang, dan kalau habis makan berat jangan langsung tidur, jeda 3 jam dulu yaaah . BIsmillah ….



3 Minum Ramuan CINTA

Setelah minum perasan jeruk nipis, biasanya aku jeda minimal 15 menitan terus minum ramuan cinta (pembuatannya kalian bisa lihat dicara pembuatan yah)



4. Minum Madu Hitam 1 sendok makan (jika beli jika tidak ya di skip saja)



4. Perbanyak Konsumsi Buah Buah an dan Protein di Pagi Hari

siapa disini kalau pagi hari suka sarapan bubur, pecel, gado gado, goreng gorengan ?

yuk kita ganti pola makannya ! Aku mulai mengganti sarapanku yang biasanya pagi yang dicari nasi sekarang aku ganti dg buah buah an . Kalian tau gak efeknya ? Badan jauh lebih enteng, dan kalau siang biasanya aku udah ngoap ngoap karena ngantuk kalau aku makan berat (nasi gorengan) di pagi hari, sekarang siang mata masih seger, badan jauh lebih produktif , gak percaya ? cobaiiiin .

aku benar benar menghindari makan berat sebelum jam 11 siang .

apa yang biasa aku makan ?

  • makan buah jambu aku taburin chia seed

  • putih telor

  • jus tomat wortel tanpa gula

  • buah naga

  • overnight oatmeal

  • dan banyak lagi variasinya , pokoknya aku ga makan nasi/makan berat sebelum jam 11 siang .



Kalau ada yang tanya “kak emang gak laper baru makan siang?”

Sebenernya makan buah buah itu juga makanan kan ? mindset kita aja yang harus dirubah, kalau pagi kenyangin dengan makanan tinggi serat dan protein insyallah kenyaaang, dibuah buah an juga ada karbohidratnya, jadi gak selamanya karbo itu dari nasi putih .

coba deh dijalanin dulu, kenyaaaaaaang banget kalau jalanin step diatas . kalau laper ya tambah volume/porsi makannya, aku makan 1 buah naga gak kenyang mbak mut, tambah lagi sama 1 pisang, kaya gitu intinyaa yuk rubah mindsetnya ya.

karena kalau kalian bayangin pagi minum air putih 500ml, lanjut jeruk nipis, lanjut ramuan cinta segelas, terus makan buah buah an dll insyallah kuenyaaaaaaang :))))


SIANG HARI

JAM 11.00-14.00

  1. SEBELUM MAKAN BERAT AKU MEMBIASAKAN DIRI BUAT MINUM AIR PUTIH DULU 500 ML

  2. MAKAN BUAH (ENTAH 1 BUAH PISANG, 1 BUAH APEL, 1 BUAH NAGA, BEBASS)

Tau gak kenapa aku biasakan ritme seperti ini ? Ini adalah caraku untuk tidak rakus ketika makan berat, bayangin kalau kalian udah minum duluan, makan buah dulu terus makan berat pasti kalian udah lumayan terasa kenyang kan jadi ketika makan siang porsinya bisa berkurang .

Sebenarnya gak hanya itu, aku berusaha selalu menyisipkan buah buah an sebelum makan berat buat nyicil kebutuhan serat harian ku, biasanya kalau udah keburu kenyang sama makan berat bakalan males banget makan buah. Mencukupi kebutuhan serat harian itu bukan khusus buat Program Diet aja yah, tapi yang gak diet juga wajib . Kenapa ?

serat bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan dan mencegah beberapa penyakit kronis seperti diabetes, kolesterol, kanker usus besar, serta penyakit jantung dan pembuluh darah.

Siapa disini bab gak lancar ? Bab per 5 hari sekali bahkan seminggu sekali ya Allah gak kebayang pasti gak enak bangeeet itu badan . Usus kita kotor, efeknya apa pasti ke kulit juga, jadi gampang jerawatan, kulit gak fresh. Karena Kulit kita itu menggambarkan Kesehatan Pencernaan kita juga lho :)))) (psstt dulu aku kalau pup 4 hari sekali, dan jerawatan parah, makananku juga gak karu karuan, gak suka BUAH SAMA SEKALI, GAK SUKA AIR PUTIH, huhuhu)



  1. MAKAN BERAT

Pertanyaan yang sering terjadi adalah

“Mbak muti masih makan nasi?”

Masih doooooong, nasi putih bukanlah hal yang harus ditakutin. yang penting sesuaikan dg kebutuhan kalori kalian, kalau ditanya makan beratnya apa ? Apa aja tapi mulai hidup sehat dengan kurangin gorengan, tepung tepungan, makanan yang terlalu asiiiiiin atau over pedes, kurangin ya bukan MENGHILANGKAN kan kita adaptasi pelan pelan, santai enjoyy sambil nanti digrup kita saling share ya menu makannya .



SORE HARI

15.00-18.00

SORE HARI AKU PUNYA RITME YANG SAMA SEPERTI SIANG HARI,

_ MAKAN BUAH _ MAKAN BERAT_ BIASANYA AKU BARU KONSUMSI CHIA SEED 2 SENDOK MAKAN DI SORE HARI INI (TAPI KALIAN BEBAS MAU KONSUMSI CHIA SEED KAPAN AJA SEMAU TEMAN TEMAN)

NAH, MAKAN BERATKU SELESAI DI SORE HARI, AKU MEMANG GAK MAKAN BERAT DI ATAS JAM 6 MALAM .

SEBENERNYA GAK ADA YANG SALAH KO SAMA MAKAN MALAM, ASAL KEBUTUHAN KALORI KALIAN MASIH SISA. POLA INI BOLEH KALIAN IKUTIN/GAK, karena aku punya GERD/MAGH jadi 3 jam sebelum tidur aku hindari makan berat, karena kalau habis makan terus tidur itu memicu asam lambung yang bakal naik . kumat lagi deeeh asam lambungnya pagi pagi :(




MALAM HARI

(Usahakan ikutin step ini 3 jam sebelum tidut, biar ga keganggu tidurnya kalau harus pipis)

4. Minum air putih 500ml dahulu

5 Minum Ramuan CINTA

BOBO


  • jangan lupa untuk minum air putih 3 liter sehari

  • usahakan jangan makan berat setelah sudah melakukan ritual minum ramuan cinta



jadi ini adalah ritme cara minum ramuan cinta yaa, program diet/gak sama aja cara minumnya tidak ada beda . Yang bedain kalau program diet harus itung kalori setiap makanan yang masuk ke tubuh. itu aja bedanya :))


181.748 tampilan107 komentar
bottom of page